Kamis, 22 Juli 2010

Ibu Yang Sembuh Setelah Mendengar Suara Bayinya


Seorang ibu yang mengalami koma selama 5 minggu akhirnya bisa sadar kembali. Suara bayi yang selalu diperdengarkan untuknya membuat ibu yang sekarat tersebut termotivasi untuk sadar dan bangkit sembuh.

Karen Morrisroe-Clutton, penjaga perpustakaan di kota Wrexham, Wales Inggris berusia 32 tahun, berhasil sembuh dari komanya setelah mendengar suara sang anak tercinta. Dirinya mengalami koma akibat terinfeksi kuman yang berkontraksi dengan E.coli.

Karen mengalami infeksi tersebut pada akhir Juli lalu tepatnya setelah 10 minggu melahirkan anak laki-lakinya yang bernama Oliver. Selama lima minggu dirinya koma dan sang suami selalu menemaninya dengan memainkan kaset berisi suara anaknya. Sebuah tempat yaitu The Llay Fish Bar diduga menjadi sumber infeksi tersebut.

Kini Morrisroe-Clutton sedang dalam masa pemulihan setelah 67 hari dirawat di Wrexham Maelor hospital. Meskipun dirinya hampir pulih secara total, namun dirinya sempat merasakan sakit yang teramat sangat, kejang-kejang, gagal ginjal dan dimasukkan ke ruang intensif.

"Saya pernah berada pada satu titik sekarat, dimana saya hampir menyerah dan ingin mati. Tapi saya mendengar suara Oliver dari kaset yang selalu dibawa oleh suami saya, lalu saya mengatakan saya tidak bisa melakukan itu, saya ingin tetap hidup," ungkap Morrisroe-Clutton, seperti dikutip dari BBCNews, Jumat (9/10/2009).

Morrisroe-Clutton tidak dapat melihat anaknya selama 8 minggu saat berada di ruang perawatan intensif, ini dilakukan karena risiko terkena infeksi yang terlalu tinggi bagi anaknya. Saat telah sadar dirinya hanya bisa melihat anaknya melalui foto dan video, namun dirinya tahu bahwa anaknya sedang dijaga dengan baik.

"Saat sudah berada di kamar biasa, kami bertemu kembali. Tapi dia tidak ingat saya, dia hanya menatapku dan tersenyum lebar. Ini merupakan hal terindah bagi saya," ungkapnya.

Stuart Robertson yang merupakan konsultan Morrisroe-Clutton mengatakan kehadiran sang anak yang selalu dekat dengan dirinya bisa mempercepat proses kesembuhannya. Karena itu akan membantunya untuk mengingatkan bahwa ada sesuatu yang membuatnya harus bisa bertahan hidup.

Saat ini Morrisroe-Clutton hampir sudah menjadi normal kembali, terlepas dari beberapa kerusakan hati ringan yang nantinya masih bisa diperbaiki serta menderita kelemahan otot akibat terlalu lama berada di ranjang rumah sakit.

sumber: http://comentomania.blogspot.com/2009/10/seorang-ibu-sembuh-dari-koma-setelah.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Yang Mau Komentar, monggo!!