Kamis, 03 Juni 2010

Iklan BMW Yang Lucu

Salah satu tugas yang diberikan dalam mata kuliah Marketing pada semester 1 adalah menganalisis serta mencari perbedaan-perbedaan iklan dari suatu brand di 3 negara yang berbeda, serta keunggulan masing-masing iklan. Saat itu, saya dan kelompok memilih iklan dari brand BMW.

Turki
Dalam iklan ini, BMW ingin menceritakan inovasi terbaru dalam produk BMW. Iklan ini unik karena model dari iklan ini adalah hewan (anjing), sehingga dapat menarik perhatian target market untuk melihat iklan tersebut, dan penyampaian pesannya jelas.

Amerika Serikat
Tema yang diambil tidak umum seperti iklan biasa dikarenakan tidak secara langsung menonjolkan keunggulan produknya melainkan lebih menonjolkan tema iklan yang digunakan.
Iklan ini menjelaskan tentang seorang pria yang memiliki tingkat ketertarikan yang lebih kepada mobil BMW daripada teman wanita yang ada di hadapannya, karena mobil BMW berkesan lebih attractive, mewah dan menarik.

Jerman
Iklan ini lebih menonjolkan kelebihan produk seperti memiliki mesin yang kuat, seolah-seolah sebanding dengan tenaga ratusan atau bahkan ribuan pelari. Selain itu, kalimat dalam iklan tersebut menggunakan bahasa local (Jerman).

sumber: http://sandraichsan.blogspot.com/2009/10/marketing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Yang Mau Komentar, monggo!!